Jumat, 26 Maret 2010

The Wedding

Mungkin hanya perbandingan sepersekian ribu saja yang tidak berpikir tentang pernikahan. Karena hampir semua orang di planet bumi ini berpikir untuk menikah. Dalam islam, menikah adalah ibadah yang melengkapi hidup. Walaupun tidak wajib hukumnya, tapi menikah adalah perbuatan yang disukai Allah dan sangat disarankan. Menikah dapat meneruskan garis keturunan dan belajar untuk berkeluarga.

Apakah dengan menikah, semua masalah telah terselesaikan??? Tidak juga, karena dengan menikah hanya menyelesaikan satu masalah dan malah menimbulkan banyak masalah baru. Permasalahan lama yang selesai ada di semua pihak. Contoh, masalah orangtua yang menurut mereka tanggung jawab untuk menuntun anak sampai ke gerbang perkawinan telah selesai. Atau persoalan sang kedua mempelai yang telah menyelesaikan hubungan mereka di titik akhir perjalanan cinta. Namun persoalan baru banyak bermunculan, seperti bagaimana mengatur keuangan berdua, manajemen keluarga, mengurus anak serta menyatukan pendapat dari dua kepala yang berbeda.

Dari sekian banyak sisi positif dan negatif dari sebuah pernikahan, lebih banyak sisi positif yang didapat. Dengan pernikahan, kita memiliki seseorang untuk berbagi di saat duka maupun duka. Berusaha saling mengerti dan memahami, serta berusaha untuk tetap setia hingga akhir hayat menjemput. Karena itu, usahakan menikah hanya satu kali seumur hidup. Jangan sampai salah pilih dan hanya mengandalkan emosi semata dibanding logika.

Lalu bagaimana dengan saya???? Kapan saya menikah???? Tolong jangan tanyakan ini pada saya sekarang. Bukan karena tidak ingin menikah, atau karena kakak perempuan saya belum menikah. Tapi ini semata-mata karena saya tidak tahu dengan siapa kelak akan menikah. Bahkan sekedar calon pun tak punya. Sedikit menyedihkan karena di umur yang sudah lebih seperempat abad, belum juga punya calon pendamping. Hubungan yang bertahun-tahun dengan seseorang juga tak menjamin kelangsungan pernikahan.

Kembali lagi ke Sang Pencipta dimana setiap orang berhak untuk merencanakan segala sesuatunya, tapi hanya Dia yang menentukan apa yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Semoga saja saya diberikan pendamping yang terbaik, dan segera dipertemukan dengan calon pendamping agar saya bisa lebih mengenalnya lagi. semoga………………………..

Note : 21 Maret 2010, when the wedding is a popular topics

Tidak ada komentar:

Posting Komentar