Jumat, 26 Maret 2010

Sugestikah????

Ada hal yang menarik kalau dingat-ingat kembali. Bukannya ingin promosi atau beriklan mengenai suatu produk, cuma sedikit ada keanehan saja. Apakah ini sangat manjur khasiatnya ataukah hanya sugesti belaka.

Ini mengenai produk multivitamin untuk membantu daya ingat yaitu C*********. Sembilan tahun lalu tepatnya tahun 2001, saya mengikuti bimbingan belajar untuk program khusus UMPTN. Salah satu tentornya menganjurkan untuk mengkonsumsi multivitamin tadi agar saat tes UMPTN nanti dapat dikerjakan dengan lancar. Akhirnya saya meminta orangtua untuk membelikan multivitamin tersebut. Selama seminggu saya mengkonsumsinya secara teratur, setidaknya sampai tablet multivitamin itu habis. Tidak diduga, keajaiban terjadi. Saya lulus UMPTN (walaupun tidak masuk Universitas Indonesia melainkan Universitas Lampung), tapi saya senang luar biasa. Karena ini tes skala nasional yang diikuti ribuan orang seluruh Indonesia, dan saya salah satu dari mereka yang lulus. Hal yang sangat tidak masuk akal saat itu.

Kemudian tahun 2007 lalu saya mengikuti ujian masuk CPNS di dua tempat berbeda. Tapi keduanya tidak lulus alias saya gagal. Tahun 2008 saya tidak mencoba tes lagi, namun tahun 2009 saya masih penasaran untuk mencoba kembali. Karena keterbatasan ijazah legalisir, maka saya hanya mengikuti tes CPNS Departemen yang memang saya incar dari dulu. Saat itu saya terpikir untuk mengikuti jejak dahulu kala saat saya tes UMPTN yaitu mengkonsumsi multivitamin itu. Walaupun saya hanya mengkonsumsi seingatnya saja (tablet tidak dihabiskan), tapi kenyataannya saya lulus lagi.

Apakah ini hanya sugesti saja ataukah memang benar khasiat yang terkandung di dalamnya sangat luar biasa. Semuanya tentu tak lepas dari faktor-faktor lain. Diantaranya belajar dan mengulang kembali soal kisi-kisi ujian. Kalau tidak belajar biarpun sudah mengkonsumsi penambah daya ingat, tidak akan ada hal yang diingat karena tidak belajar. Faktor kedua adalah berdoa kepada Allah SWT. Karena hanya Dialah semua yang diinginkan dapat terkabul. Sekeras-kerasnya usaha untuk mendapatkan sesuatu, apabila Allah belum merestui maka tidak akan tercapai.

Tapi diluar itu semua, mengkonsumsi multivitamin otak memang sungguh ampuh. Jika termasuk orang pelupa, sebaiknya mengkonsumsi multivitamin ini. Karena akan membantu melakukan kegiatan sehari-hari.

Note : LUCKY juga faktor sehingga bisa mendapatkan apa yang diinginkan. (23 maret 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar