Jumat, 26 Maret 2010

Harapan

Adakah yang salah dengan sebuah harapan?? Tentu saja tidak ada yang salah dengan harapan. Harapan seperti sebuah gelembung sabun yang jika disentuh akan pecah dan buyar. Seperti itulah sebuah harapan. Hanya bisa dilihat dan dibayangkan akan seperti apa, tapi jangan coba untuk menyentuh.

Apa yang diinginkan dari sesuatu, itulah sebuah harapan. Tapi kadang-kadang harapan yang diinginkan adalah sesuatu yang sulit sehingga tak bisa diwujudkan. Harapan yang diinginkan dalam hidup kadang tak sesuai dengan kenyataan yang ada. Hadapilah!!! Sekalipun itu hanya harapan kosong atau semu belaka, tapi dengan harapan seseorang dapat bertahan hidup.

Apakah seseorang yang sudah terluka dan berusaha membunuh jiwanya masih punya harapan?? Ia berharap mendapatkan sesuatu yang bisa membuat jiwanya kembali, namun keadaan tak mengijinkan itu terjadi. Mungkin hanya mukjizat yang dapat membuat semuanya menjadi mungkin. Apakah orang tersebut masih punya harapan?? Ia terkurung dalam suatu perasaan tak bertepi, dan hanya itu yang bisa membuat jiwanya kembali. Mungkin ada cara lain untuk mengembalikannya, namun entah sampai berapa lama lagi harus menunggu.

Beberapa harapan saya sedikit demi sedikit dapat terwujud. Hanya satu yang belum terwujud. Dan saya tak tahu harus bagaimana lagi. Hanya dengan berserah diri pada-Nya saya gantungkan harapan itu. Dan hanya menunggu, cara yang bisa saya lakukan. Saya akan terus berharap hal itu akan terjadi. Walalupun tak tahu kapan, seminggu, sebulan, setahun atau bahkan hingga rambut saya mulai memutih. Mudah-mudahan saya tak kan pernah berhenti berharap.

Rabu, 10 maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar